Monday, February 11, 2019

PERBAIKILAH NIATMU DAN IKHLASKAN AMALMU,.,.

(Imam Syafi'i Mendapat maqom nya krn Kepandaian Beliau Menempatkan Niat,.,.
Bahkan tersebut dlm Kitab ada seorang ayah yang berdiri depan pintu rumah sbelum keluar Bersama anaknya, berdiri untuk Meluruskan niat dan Menyebut Niat2nya,.,.
Disebut hampir setengah jam/1 jam Beliau berdiri)
Al Habib Ali Al Habsyi Mengajarkan kepada Murid Beliau tatacara berniat:
"Nawaina ma nawa Ahly wa Ajdadi,
Nawaina ma nawa Habiby Ali,
Nawaina ma nawa aslafunas solihin"
Seorang laki2 Mengunjungi Imam HADDAD ra.
Dan Berkata:
"Aku ingin Membangun Masjid"
Imam Haddad:
"Perbaiki Niatmu"
"Aku sudah Memperbaiki Niatku" Jawabnya.
Berkata Imam Haddad:
"Baiklah, jika Niatmu sudah benar,
Aku ingin tanya,.,. Bagaimana jika setelah masjid selesai dibangun Masyarakat Menganggap orang lain yang Telah Membangunnya??
Mereka sama sekali tidak Menyebut namamu.
"Hal itu tentu akan terasa berat bagiku" jawabnya.
"Niatmu belum Benar" kata Imam Haddad.
Datang laki2 yg lain ke Imam Haddad,.,.
"Aku ingin Membangun Masjid ikhlas demi ALLAH"
Imam Haddad:
"Berikan hartamu kepadaku, nanti terserah Habibmu Abdullah, akan ia gunakan untuk membangun masjid atau di bagi2kan,
Tapibdi akhirat nanti kamu akan Memperoleh Pahala Membangun Masjid"
"Akan kupikir2 dulu" jawabnya
Dan stlh itu ia menolak usul Imam Haddad.
"Harta Tidak akan Keluar Kecuali Sebagaimana Datangnya" kata Imam Haddad.
Suatu hari datang juga laki2 ke Imam Haddad:
"Ya Habib, aku ini seorang pedagang dan sdh lama aku Berniat untuk Membangun Masjid"
"Berikan Tabunganmu kepadaku dan Terserah akan Aku gunakan untuk apa,
Tapi di surga nanti, kamu akan Memperoleh Pahala Membangun Masjid dan orang yang Beribadah di dalamnya" kata Imam Haddad.
" Ya Habib, jika benar ucapanmu, maka akan kuserahkan semua Tabunganku kpd mu dan aku tak perlu Bersusah-payah Memikirkan Pembangunan Masjid" Jawb laki itu kegirangan.
Imam Haddad:
"Habibmu ini Tidak Butuh Tabunganmu,
Ia hanya ingin Menguji Niatmu,
Sekarang Bangunlah masjid dan Umumkanlah Rencana Pembangunan itu kepada Masyarakat,
Karena Niatmu sudah BENAR"
(تحفة الاشراف)

No comments:

Post a Comment

HAK TETANGGA"..

ماشاءالله تبارك الله ياتريم واهلها "TERMASUK HAK TETANGGA".. DOSA YANG MEMBUAT PARA MALAIKAT MENANGIS‎ Diriwayatkan bahwa ...